Cara Merawat Jok Motor Yang Baik Dan Benar

Monday 27 May 2013



Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan kepada sobat mengenai jok pada motor. Setelah pada artikel saya sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang Cara Merawat Motor Matic Yang Baik Dan Benar. Namun sebelum itu, pernah kah sobat merasakan pegal pegal ketika sobat berpergian jauh ? yah hal ini mungkin saja berpengaruh pada kondisi jok motor sobat yang kurang nyaman, sehingga membuat sobat merasakan pegal pegal ketika berpergian jauh.  Kondisi jok dan sarung jok motor sangat berpengaruh dalam kenyamanan ketika berkendara. Karena jika jok pada sepeda motor sobat dalam kondisi yang kurang baik atau kurang nyaman, akan membuat sobat selaku pengendara akan kurang nyaman dan merasa sering pegal pegal ketika selesai berkendara.

Sobat perlu perhatikan tingkat kemembalan pada jok motor, apakah sudah tipis atau masih dalam keadaan yang normal ? tingkat ketebalan busa pada jok sangat lah berpengaruh, namun jangan sobat kira semakin membal semakin nyaman. Justru sobat malah salah pengartiannya, tingkat ketebalan busa pada jok motor sebaiknya yang standar standar saja, tidak usah berlebihan, agar sobat selaku pengendara tetap nyaman. Kalau ketebalan busa pada jok motor akan sudah mulai menipis akan membuat penampilannya menjadi kurang menarik, kenyamanan saat berkendara juga akan sangat terganggu. Jadi sobat perlu menjaga busa pada jok motor sobat, jangan sampai penampilan pada jok menjadi tidak menarik, ketika busa sudah mulai mengempis dan kulit jok sudah tidak terawat. Jadi sobat haruslah pandai merawat keadaan jok pada motor sobat.

Sudahkah sobat ketahui bagaimana cara merawat jok yang baik dan benar ? saya akan menjelaskan kepada sobat bagaimana cara merawat jok pada motor yang baik dan benar. Beberapa tips saya akan berikan kepada sobat tentang perawatan jok yang baik dan benar :


1. Pembersihan Jok Motor

Pada Tahap Membersihkan jok motor ini, sobat perlu ketahui bagaiamana caranya membersihkan jok motor yang baik dan benar. Pertama tama yang perlu sobat ketahui adalah saat membersihkan jok pada motor, mulailah dari bagian depan atau atas jok yang dibersihkan secara perlahan. Selesaikan bagian demi bagian pada jok secara teliti dan halus, agar tidak ada bagian yang terlewat saat pembersihannya. Lalu sudah kah sobat mengetahui bagaimana cara membersihkannya ? Tuangkan pembersih yang khusus dibuat untuk jok motor, elap pada bagian yang hendak dibersihkan dan usap dengan rata pada bagian tersebut. Jika memang terdapat adanya kotoran yang membandel pada jok motor sobat, gunakanlah sikat yang lembut untuk mengusir kotoran yang membandel pada jok motor sobat.

2. Pelembabpan Pada Jok Motor

Setelah sobat bersihkan jok motor sobat, sebagaimana sudah saya jelaskan pada tahap yang pertama. Sekarang pada tahap kedua sobat perlu tau yang namanya proses tahap pelembabpan.
pada proses pelembapan sobat memerlukan sebuah handuk bekas yang masih layak pakai. Selanjutnya adalah gunakan handuk yang tadi dan lembabkan handuk tersebut (dibasahi sedikit saja). Kenapa harus dilembabkan ? Karena untuk mengusap seluruh permukaan jok kulit hingga sisa cairan pembersih tadi hilang sama sekali. Setelah semua sisa sabun yang terdapat pada jok sudah hilang, maka langkah sobat selanjutnya adalah keringkan dengan handuk lembut dan kering. Lakukan tahap pelembabpan ini sama seperti pada tahap pembersihan, yaitu dimulai dari bagian depan jok motor hingga selesai, lalu dilanjutkan ke bagian belakang jok motor. Perlu sobat ketahui dan lakukanlah perawatan jok kulit sepeda motor secara rutin, tapi perlu sobat ketahui juga, membersihkan jok sobat tergantung dari frekuensi atau jarak tempuh penggunaan sepeda motor. Jika sobat menggunakan sepeda motor setiap hari, maka lakukan perawatan satu bulan sekali. Jika sepeda motor jarang digunakan, cukup bersihkan kulit 3 sampai 4 kali dalam setahun.

Demikian beberapa tips yang saya berikan dan infokan kepada sobat. Semoga bermanfaat bagi sobat yang membacanya, karena jika sobat sering sering dan mempraktekan apa yang sudah saya informasikan kepada sobat, pasti jok sobat akan terawat dan tetap terjaga kondisinya.

1 comments:

Merry Winata said...

** BANJIR BANJIR BANJIR UANG DI MEJA **
VIPbandarQ - YOUR No #1 BandarQ Online Indonesia
----------------------------------------------
Menyediakan 7 Jenis Permainan TerFAVORIT
BANDAR Q | ADU Q | DOMINO QQ | POKER | CAPSA SUSUN | Bandar Poker | Sakong (New Game) ----------------------------------------------
Di Dukung 5 Bank Ternama di INDONESIA
BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON
----------------------------------------------
Bonus Terbesar di VIPbandarQ
1. Bonus Refferal TANPA SYARAT
2. Bonus Rolligan TIAP MINGGU
----------------------------------------------
Selalu Ada Kejutan Untuk Member VIPBANDARQ
----------------------------------------------
Gabung Sekarang Juga dan Raih Kemenangan Puluhan Juta Setiap Hari
CS ONLINE 24/7
BBM : 55AB0E6C
INSTAGRAM : VIPBANDARQORG
SKYPE : VIPBANDARQ
FACEBOOK : VIPBANDARQ
www. VIPBANDARQ. org

Post a Comment